banner ads

Aplikasi Pelindung Informasi Data di Android supaya Aman

Halo, sobat VersionFull. Kali ini saya ingin menulis tentang salah satu cara melindungi data di android kita. Apakah sobat tahu kalau  ada banyak ditemukan aplikasi android yang secara diam-diam dapat mengambil data penggunanya.  Aplikasi yang demikian dapat secara otomatis mengirim data kita ke pembuat aplikasi. Hal ini kadang tidak kita sadari. Tidak jarang meskipun ponsel kita berada pada mode idle, data bisa dicuri.

Untuk mencegah pencurian data yang ada di android kita, alangkah baiknya bila kita melakukan pencegahan. Banyak sekali caranya. Bisa dengan mengaktifkan sistem keamanan pada android yang nantinya aplikasi yang tidak dikenal tidak bisa diinstal. Namun cara ini ada kekurangannya. Kekurangannya yaitu, ada beberapa aplikasi yang ingin kita instal, namun karena kita mengaktifkan sistem keamanan ini, maka aplikasi yang ingin kita instal tidak diijinkan.
aplikasi-pelindung-data-untuk-android

Cara yang lain yaitu dengan memasang aplikasi keamanan dari pihak ketiga. Nama aplikasi tersebut adalah NoRoot Firewall. Ya mirip seperti sistem keamanan pada komputer Desktop / PC ya. Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat melndungi data ataupun mengurangi resiko pencurian data di android.

aplikasi-firewall-untuk-android

Aplikasi NoRoot Firewall ini dapat digunakan untuk memilih aplikasi mana yang dibolehkan untuk online, dan aplikasi mana yang harus tetap offline. Ketika terdapat aplikasi android yang hendak mengirim data, maka NoRoot Firewall pun akan langsung bekerja dengan memberikan tanda (notifikasi).

Sedikit deskripsi tentang aplikasi NoRoot Firewall ini.
Aplikasi ini merupakan aplikasi penyaring yang sederhana. Aplikasi yang dapat mengendalikan akses sebagai firewall. Aplikasi ini mampu melindungi informasi pribadi anda dari yang dikirim ke internet. NOROOT firewall memberitahu Anda ketika sebuah aplikasi mencoba untuk mengakses Internet. Yang perlu Anda lakukan adalah hanya tekan tombol Allow atau Deny. Ini adalah solusi sempurna jika Anda ingin firewall untuk android tanpa root. Ini memberi Anda perlindungan lengkap untuk Android Anda.


Nah apakah sobat butuh dan ingin mencobanya? Jika iya, maka download saja melalui link di bawah ini.
http://linkindownload.blogspot.com/2015/03/noroot-firewall-android-free.html

untuk update dan download melalui Playstore
https://play.google.com/store/apps/details?id=app.greyshirts.firewall


Sobat tidak bisa download di Play Store? 

Nah semoga informasi mengenai aplikasi pelindung data di android NoRoot Firewall ini bermanfaat. Terima kasih telah membaca tulisan saya berjudul aplikasi pelindung informasi data di android supaya aman. Bisa juga sobat SHARE ke teman lain. Jangan lupa baca informasi lain yang menarik di Blog VersionFull ini. Salam.




0 Komentar untuk "Aplikasi Pelindung Informasi Data di Android supaya Aman"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top