banner ads

Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Offline

Anda mencari aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Offline? Di Web Version Full ini, kami akan memberikan Anda akses download full version gratis aplikasi Kamus Bahasa Indonesia (KBBI) Offline. Aplikasi ini adalah aplikasi berbasis Android OS. Jadi bisa kita gunakan di smartphone maupun Tablet bersistem operasi Android.

Berikut sedikit ulasan sejarah dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Kamus Besar Bahasa Indonesia ( juga dikenal sebagai KBBI) , Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kamus resmi bahasa Indonesia . Diproduksi oleh Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Indonesia , dianggap sebagai ukuran kata telah secara resmi dimasukkan ke dalam bahasa Indonesia .Kamus ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1988 , dan diluncurkan pada Kongres di Bahasa Indonesia . Edisi pertama berisi 62.000 entri , yang kedua pada tahun 1991 memiliki 72.000 , dan yang ketiga pada tahun 2000 memiliki 78.000 . Arus , edisi keempat dirilis pada tahun 2008 dan berisi 90.000 entri . Bahasa yang terkandung dalam formal , bukan bahasa resmi yang digunakan dalam percakapan umum , dan menghilangkan kata-kata yang dianggap gaul atau asing.Versi resmi ditemukan di situs resmi , http://badanbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Android ini memungkinkan Anda untuk mencari arti dari setiap kata . Ia bekerja saat offline , Anda tidak perlu koneksi internet untuk melihat entri dan definisi . Anda dapat menyalin makna ke clipboard sistem untuk memungkinkan paste ke aplikasi lain . Anda juga dapat berbagi berbagai aplikasi seperti email ( Gmail ) , Facebook , Twitter , Google+ , dan lain-lain .

download aplikasi kamus bahasa indonesia offline
Banyak sekali kegunaan dari Kamus Bahasa Indonesia ini. Terutama bagi Anda seorang pendidik atau Guru. Ini berdasarkan pengalaman, kadang seorang guru sulit mengartikan atau menjelaskan sebuah arti  'kata' yang baru untuk anak. Dengan adanya Kamus Besar Bahasa Indonesia Offline ini, akan membantu Anda mengartikan kata sesuai dengan Bahasa Indonesia yang benar. Anda tidak perlu membawa Kamus Bahasa Indonesia Asli yang berukuran besar dan berat. Cukup diinstal pada smartphone atau tablet Anda. Jadi smartphone dan tablet Anda tidak hanya berisi game namun juga aplikasi yang berguna juga. Percayalah aplikasi ini sangat berguna bagi Anda dan para pendidik atau Guru pada khususnya.


Bila Anda ingin mengunduh atau Download Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Offline ini melalui Link berikut ini:

http://linkindownload.blogspot.com/2015/02/kamus-besar-bahasa-indonesia-kbbi-offline.html


 untuk Download Update di Playstore lewat  di bawah ini
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kamus.kbbi
Untuk cara download dari Google Play lewat komputer bisa baca di bawah ini.
http://versionfull.blogspot.com/2014/01/cara-download-aplikasi-android-lewat-komputer.html


Semoga informasi download aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Offline ini bermanfaat untuk Anda. Jangan di SHARE ke teman lain. Terima kasih. Salam




2 Komentar untuk "Aplikasi Kamus Bahasa Indonesia Offline"

Item tidak di temukan gan

@aris lempong: Bisa kok, sudah saya perbaiki. coba saja lagi. Ada tata cara downloadnya loh ..

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top