banner ads

Cara Membuat HP Android menjadi Mouse Komputer

Cara membuat hp android menjadi mouse komputer tentu bisa. Saya sendiri telah mencobanya di ponsel android saya. Dari pengalaman saya itu, saya ingin menunjukkan aplikasi yang dapat membuat hp android jadi mouse PC. Kali ini saya ingin menuliskannya di blog Version Full ini.

Android memang sebuah sistem operasi (OS) yang menurut saya serba bisa. Asalkan juga didukung oleh perangkat yang memadai. Misalnya jenis smartphone atau tabletnya memiliki hardware canggih maka jadilah sebuah perangkat yang serba guna atau bisa disebut multiguna. Bahkan untuk mengubah android jadi mouse komputer pun bisa.
Baca juga : Cara menghidupkan wifi di pc

cara-android-jadi-mouse-komputer

Pada tulisan sebelumnya saya telah berbagi aplikasi yang dapat menjadikan smartphone android menjadi mouse komputer. Bahkan tidak hanya mouse PC atau laptop, jadi keyboard desktop, jadi stik PS2 emulator, tombol multimedia player. Intinya aplikasi android ini memiliki multifungsi.
usb-bluetooth-doogle

Pada waktu saya memakai aplikasi android itu, saya menggunakannya memanfaatkan fitur usb bluetooth doogle yang telah ku pasang di komputer dan bluetooth yang ada di ponsel android. Untuk wifi belum pernah coba.  Iseng-iseng coba, ternyata berhasil (works 100%). Maklumlah, dari beberapa cara menjadikan hp android jadi mouse pc, baru dengan aplikasi ini yang berhasil buat saya.
aplikasi-android-jadi-mouse-pc

Sobat ingin mencobanya? 
Ini silakan download aplikasi mengendalikan PC nya 

Install di hp androidnya dan juga di PC yang ingin dikendalikan. Jadi aplikasinya ada 2 loh. Format apk untuk android dan format exe untuk komputer. Maaf link downloadnya agak ribet, jadi baca pelan-pelan.

Mungkin video ini juga membantu


Semoga informasi tentang Cara membuat hp android menjadi mouse komputer ini bermanfaat untuk sobat. Bila bersedia, mohon di share juga ya.. Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog Version Full ini.




0 Komentar untuk "Cara Membuat HP Android menjadi Mouse Komputer"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top