banner ads

Tips atau Cara Merawat Hp Layar Sentuh Biar Awet

Bagaimana tips atau cara merawat hp layar sentuh biar awet? Halo sobat Versionfull, kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan ringan tentang tips merawat hp touchscreen.

Banyak dari kita memiliki ponsel layar sentuh dan paling banyak ditemui adalah smartphone dengan sistem operasi android. Selain keren  juga membantu untuk dengan mudah menavigasi melalui ikon yang berbeda dan aplikasi pada ponsel. Main game android Clash of Clans pun jadi seru. Meskipun demikian, sering orang komplain tentang kerusakan yang terjadi pada layar touch handphone. Itu karena kesalahan dalam penanganan dan kurang pengetahuan dalam pmenggunakan ponsel layar sentuh. Disini saya ingin berbagi sedikit info ringan tentang bagaimana cara memperlakukan perangkat mobile touchscreen kita dengan bena supaya lebih awet. Cara ini cukup mudah dilakukan.

tips-cara-merawat-hp-layar-sentuh-touchscreen

Berikut ini beberapa cara merawat ponsel layar sentuh agar awet yang saya ketahui dari internet dan ingin saya bagi melalui blog Versionfull ini:
  1. Hindari menyeka layar sentuh dengan kuku. Sebagian dari kita biasanya melakukan hal ini, yang mana kita akan menggores layar sentuh dengan kuku kita. Layar touchscreen dibuat untuk jari dan oleh karenanya kita harus selalu menggunakan jari bukan pakai kuku. Mungkin teknologi layar sentuh dulu menggunakan kuku, namun sekarang tidak lagi.
  2. Hindari menekan layar sentuh secara berlebihan (keras/berat) dengan jari kita. Teknologi layar sentuh sekarang ini sudah sangat sensitif terhadap sentuhan sehingga dengan sentuhan halus saja layar sudah dapat merespon tekanan jari. Jadi tidak perlu menekan layar dengan keras layar ponsel.
  3. Jauhkan hp touchscreen sobat dari pancaran sinar matahari secara langsung. Kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel sehingga mengganggu lapisan tipis gel. Misalnya dalam mobil, usahakan jangan meletakkan ponsel layar sentuh di dashboard atau semacamnya yang terdapat sinar matahari langsung. Letakkan di tempat yang teduh.
  4. Bawa selalu kain kecil halus untuk membersihkan layar.
  5. Belilah pelindung ponsel untuk menghindari kerusakan ketika jatuh. Beberapa telepon seluler yang cukup tipis membuat sulit untuk dipegang sehingga rawan jatuh.
Nah itulah tips atau cara merawat hp layar sentuh biar awet. Semoga bermanfaat. Salam.




0 Komentar untuk "Tips atau Cara Merawat Hp Layar Sentuh Biar Awet"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top