banner ads

Cara Mengetik Angka pada Excel Tablet dengan Mudah

Cara mengetik angka pada excel tablet dengan mudah menggunakan keyboard touchscreen bawaan mungkin sudah banyak yang tahu. Namun bagi yang belum mengetahui cara mudah mengedit dokumen excel berupa angka tanpa ribet gonta-ganti keyboard huruf ke angka.

Dulu saya ingin mengedit data excel saya lewat tablet android karena tidak memiliki laptop atau notebook. Tapi ada kendala yaitu untuk mengetik akan selalu muncul keyboard dengan tampilan huruf padahal yang saya butuhkan adalah hanya angka saja. Alhasil setiap mengetik satu angka balik alias kembali lagi ke keyboard huruf. capek deh. Saya mencoba mencari aplikasi keyboard yang hanya menampilkan angka tapi tidak ketemu.

Namun dasar saya kurang pintar, ternyata untuk mengetik angka saja yang ditampilkan di excel tablet (kingsoft office yang saya gunakan) tidak perlu menginstal aplikasi keyboard tambahan. Cukup keyboard bawaan saja yang diotak-atik. Biar mempersingkat membaca langsung saja ini cara mengetik angka pada excel tablet dengan mudah.
cara mengetik angka pada axcel tablet android keyboard

Buka program excel anda (disini saya menggunakan program office excel yaitu Kingsoft Office Excel).
Kalau ingin mengetik klik dobel / dua kali pada kolom yang akan diedit.
cara mengetik excel angka

Setelah itu akan muncul keyboard huruf / alfabet
Untuk mngubahnya menjadi tampilan angka, caranya klik tombol yang pojok (hijau)
keyboard angka excel
Jadinya keyboard berganti menjadi angka seperti di bawah ini.

keyboard angka office
Nah anda tinggal mengetik saja selanjutnya.

Semoga informasi sederhana tentang tips atau cara mengetik angka pada excel tablet dengan mudah ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung ke Version Full Blog.
Terima kasih.




0 Komentar untuk "Cara Mengetik Angka pada Excel Tablet dengan Mudah"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top