banner ads

Cara Mengambil Gambar Screenshoot di Perangkat Android

Bagaimana cara mengambil gambar screenshoot di perangkat android? Mungkin sebagian dari Anda mencari cara mengambil gambar di suatu layar atau biasa disebut screenshoot atau juga screen capture untuk perangkat android. Setelah sebelumnya menulis berbagi informasi tentang aplikasi android untuk download youtube. Kali ini di blog version full, saya akan berbagi informasi tentang cara menyimpan atau cara mengambil gambar pada layar ponsel atau tablet android. Perangkat Android entah itu smartphone atau tablet caranya sama. dan ternyata sangat mudah. Dengan catatan yang saya bagi ini adalah untuk android dengan versi Ice Cream Sandwich (ICS) ke atas (4.0 ke atas). Untuk android dengan versi sebelumnya saya belum tahu.

Cara mengambil gambar Screenshoot di perangkat Android sangat mudah. Berikut ini cara mengambil gambar di layar gadget android Anda:

  1. Siapkan perangkat Android Anda (Ponsel/ Handphone/ Smartphone atau Tablet)
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume Down dan Power bersamaan.
  3. Tunggu sebentar
  4. Akhirnya gambar screenshoot tersimpan di Galery.
Berikut contoh screenshoot / screen capture yang saya simpan.
cara mengambil dan menyimpan gambar dari layar android screenshoot


Bagaimana, mudah bukan?
Bila Anda ingin mengetahui lokasi penyimpanan file gambar tersebut biasanya terdapat pada Folder Screenshoot. Pengalaman saya ada di direktori:
SDcard > Pictures > Screenshoot

Semoga informasi sederhana tentang cara mengambil gambar screenshoot di perangkat android ini bermanfaat untuk Anda.




Tag : android, tutorial
0 Komentar untuk "Cara Mengambil Gambar Screenshoot di Perangkat Android"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top