banner ads

Enak juga Main PS2 di Komputer atau PC

Enak juga main PS2 di komputer atau PC. Itulah perasaan saya ketika bermain playstation 2 lewat komputer atau PC yang saya miliki. Meskipun tidak memiliki mesin atau konsol game playstation 2 yang asli tapi masih bisa menikmati permainan PS 2 lewat desktop.

PS2 atau Playstation 2 memang bukan perangkat game terbaru, namun masih cukup mengasyikkan dan yang paling banyak ditemukan ketika saya tulis di blog Version Full ini.  Mungkin alasannya adalah kaset atau DVD game nya yang murah masih terjangkau untuk masyarakat. Lain hal nya untuk PS3 atau PS4 yang kaset atau DVD permainannya cukup mahal. Jadi masih lebih murah main PS 2 di PC, hihii

main ps2 di komputer
Saya sudah sering memainkan PS2 ini lewat komputer saya. Dan berjalan lancar meski ada juga game yang tidak bisa dimainkan. Entah karena apa saya juga tidak mengerti.

main playstation 2 di pc
Bagaimana cara main ps2 di komputer? 
Main PS 2 di PC menggunakan aplikasi PS2 atau lebih kerennya disebut emulator PS2. Ada banyak, salah satunya bisa sobat download melalui link di bawah ini.
 
http://linkindownload.blogspot.com/2014/02/latest-emulator-ps-2-windows.html


Link di atas cuma untuk emulator PS2 dan tidak termasuk game yang akan dimainkan lho.

Gak sayang sama DVD drive nya gan?
Saya tidak menggunakan DVD drive terus-terusan. Karena isi game di kasetnya saya rubah menjadi bentuk software. Caranya kapan-kapan mungkin saya tulis untuk sekarang sobat bisa cari di blog lain.

Spesifikasi komputernya apa?
Prinsipnya semakin tinggi spek komputernya makin bagus, enak dan kuat untuk main PS2 nya. PC yang saya pakai ini termasuk spesifikasi komputer yang midle-low atau bisa dibilang kelas menengah yaitu:
Processor : Intel i3 CPU 3.30 GHz (minimal cor2dua dengan GHz besar)
Memory (RAM): 2 GB ( >2 lebih baik)
Grafik   : Kurang tahu mungkin 256 MB (semakin besar semakin bagus)

Nah bagi sobat yang ingin mencoba main ps2 di komputer atau PC bisa mendownload aplikasi emulator PS2 nya. Semoga ini bermanfaat untuk sobat, namun jangan lupa kewajiban kita utamakan terlebih dahulu. Main game terus-terusan sangat tidak dianjurkan.




0 Komentar untuk "Enak juga Main PS2 di Komputer atau PC"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top