banner ads

Aplikasi Microsoft Office untuk Android

Aplikasi Microsoft Office untuk Android memang banyak yang mencari. Dulu, aplikasi office buatan microsoft ini belum tersedia untuk os android. Tapi kini, microsoft office telah hadir untuk perangkat android. Sebagian orang telah menggunakan aplikasi lain untuk mengolah data berupa word, excel, power point, dan pdf. Aplikasi sejenis microsoft office ini antara lain: Kingsoft office, Olive Office, Polaris Office, Quick Office, dan sebagainya. Aplikasi Microsoft Office untuk android ini diberi nama "Office Mobile for Office 365" oleh pembuatnya yaitu pihak Microsoft Corporation. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis.

aplikasi microsoft office untuk android image

Aplikasi Microsoft Office 365 untuk Android ini cukup menarik dan menghadirkan akses ke layanan penyimpanan awan dari Microsoft seperti SkyDrive, SkyDrive Pro juga SharePoint. Dalam pengumumannya, Microsoft menyatakan bahwa Microsoft Office Mobile ini merupakan aplikasi resmi Office yang dioptimalkan untuk penggunaan smartphone yang dijalankan dengan OS Android. Pengguna bisa mengakses, melihat dan mengedit file dokumen mereka yang tersimpan dalam bentuk Word, Excel dan PowerPoint secara virtual dimana saja dan kapan saja. Tampilannya pun mirip dengan tampilan Office 365 yang asli termasuk tampilan tablet, animasi, grafis SmartArt dan bentuk-bentuk bidang yang disediakan di sana. 

Adapun fitur-fitur utama yang diunggulkan dari aplikasi Microsoft Office 365 versi mobile untuk Android ini antara lain adalah layanan Cloud untuk akses dokumen Office yang disimpan di SkyDrive, SkyDrive Pro dan SharePoint via ponsel, recent document, dimana dengan Office Mobile yang terkoneksi secara cloud, dokumen-dokumen yang terakhir dilihat di komputer bisa langsung tersedia di ponsel dan bisa diakses melalui panel recent document, serta email attachment, dimana Anda bisa melihat dan mengedit file atau dokumen Office yang dilampirkan ke pesan email. (http://www.jagatreview.com/2013/08/microsoft-office-365-akhirnya-hadir-di-android/)

Berikut ini Screenshoot:
office untuk androiddownload aplikasi microsoft office

Aplikasi ini juga memiliki tampilan dokumen yang menarik dan dioptimalkan untuk tampilan mungil ponsel dimana untuk dokumen Word, Excel dan PowerPoint bisa tetap terlihat menarik dan nyaman di layar ponsel, disediakan juga resume reading dimana saat membuka dokumen Word dari SkyDrive atau SkyDrive Pro di ponsel Anda maka dokumen tesebut secara otomatis akan menampilkan resume di bagian mana Anda terakhir membaca bahkan saat Anda melihat dan membacanya melalui PC atau tablet. Dihadirkan juga presentation views di aplikasi PowerPoint dimana disediakan tampilan Slide Navigator yang memungkinkan Anda melakukan browsing slide dengan lebih cepat juga ada fitur catatan pembicara yang akan membantu Anda berlatih mempresentasikan file Anda. 

Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan dokumen baru, editing dan membaginya dengan cepat ke email, atau menyimpannya ke cloud. Disediakan juga fitur document remain intact yang akan memformat dan isi dokumen tetap utuh saat Anda mengedit dokumen Word, Excel dan PowerPoint di ponsel. Anda pun bisa mengedit saat offline dan perubahan yang dilakukan akan tersimpan secara online saat piranti kembali online. Disediakan fitur comment sehingga Anda bisa mereview komentar yang telah dibuat di dokumen Word dan Excel di ponsel dan kemudia menambahkan komentar Anda sendiri.

Untuk lebih lengkapnya Anda bisa baca dan download Aplikasi Microsoft Office untuk Android ini disini.
Semoga informasi aplikasi microsoft office untuk android ini berguna untuk Anda.




1 Komentar untuk "Aplikasi Microsoft Office untuk Android"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top