banner ads

Cara Menghilangkan Tanda Read (Centang Biru) di Whatsapp

VERSIONFULL : Cara menghilangkan tanda read (centang biru) di Whatsapp | Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui bahwa ketika kita mengirim pesan (chat) melalui aplikasi Whatsapp terdapat tanda yang mengartikan perlakuan terhadap pesan yang kita kirim. Misalnya kita akan tahu bahwa pesan kita telah terkirim (sent), diterima (received), dan dibaca (read). Notifikasi ‘read’ atau penanda bahwa pesan yang kita kirim telah sampai dan dibaca oleh si penerima pada fitur messaging sering menjadi penyelamat dalam berkomunikasi.

Dalam aplikasi Whatsapp, tanda tersebut berupa  centang/contreng. Ada beberapa arti dari tanda centang di aplikasi pesan Whatsapp tersebut. Apakah arti tanda centang di sebelah pesan saya? Bagaimana saya tahu jika seseorang telah membaca pesan saya?
cara-menghilangkan-tanda-read-centang-di-whatsapp

Tanda centang akan tampil di samping semua pesan yang kita kirimkan. Berikut ini adalah arti yang ditunjukkan oleh setiap tanda centang tersebut:
tanda-pemberitahuan-di-whatsapp

Sedangkan pada percakapan grup, tanda dua centang akan ditampilkan ketika semua peserta grup sudah menerima pesan Anda. Dan dua tanda centang biru akan ditampilkan ketika semua peserta grup sudah membaca pesan Anda.
Baca : Tips menggunakan Whatsapp

Ada beberapa alasan dan penyebab mengapa pesan kita terkirim ke server, namun belum diterima oleh perangkat rekan chatting kita:
  • Telepon mereka mungkin dimatikan.
  • Mereka mungkin sedang mengalami gangguan koneksi ke jaringan.
  • Mereka mungkin telah melihat pemberitahuan pada layar, namun belum membuka aplikasi (sangat umum terjadi pada penerima yang menggunakan iPhone).
  • Mereka mungkin telah memblokir Anda.

Tidak jarang keberadaan notifikasi tersebut juga menjadi penyebab keributan antar teman, atau pasangan. Hal itu karena salah satu atau beberapa orang diantara kita akan merasa tidak diperdulikan, ketika tidak menerima jawaban, padahal pesan kita mereka sudah dibaca.

gara-gara-whatsapp-tidak-dibalas

Aplikasi messaging sebenarnya telah mengantisipasi hal tersebut. tidak terkecuali Whatsapp. Nah pada kesempatan ini blog versionfull.blogspot.com sebagai blog berbagi info teknologi ingin berbagi tips cara mematikan tanda (notifikasi) centang di aplikasi Whatsapp.

Bagaimana cara menghilangkan tanda (notifikasi) di Whatsapp?

Berikut ini adalah tutorial cara menonaktifkan notifikasi di Whatsapp dengan mudah.
  1. Pasikan Anda menggunakan Whatsapp terbaru (terupdate), lalu buka aplikasi ini, dan pilih tab settings.
  2. Buka Account
  3. Pilih Privacy
  4. Non aktifkan pilihan Read Receipts.

tutorial-cara-menonaktifkan-pemberitahuan-whatsapp

Selesai, mudah bukan. Namun hal ini juga ada efek merugikannya. Seperti halnya pengaturan lain pada whatsapp, maka ini akan terjadi secara dua arah. maksudnya, kita tidak akan terlihat oleh orang lain telah membaca pesan mereka atau tidak, tapi demikian juga sebaliknya, kita juga tidak dapat melihat teman kita telah membaca pesan atau belum.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan mengenai cara menghilangkan tanda read (centang biru) di whatsapp. Cara bisa berubah sewaktu-waktu. Semoga VersionFull.blogspot.com sebagai blog berbagi informasi teknologi ini bermanfaat. Mohon maaf bila ada hal yang masih kurang berkenan. Terima kasih telah berkunjung. Salam.




0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tanda Read (Centang Biru) di Whatsapp"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top