banner ads

Website Resmi Operator Telekomunikasi Seluler di Indonesia

VERSIONFULL : Website resmi operator telekomunikasi seluler di Indonesia | Banyak sekali perusahaan provider telekomunikasi atau operator seluler di Indonesia yang saat ini tengah digunakan oleh masyarakat. Diantaranya Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, dan operator cdma smartfreen. Lalu sebenarnya apa yang dimaksud provider telekomunikasi seluler itu?

Jika anda mencari definisi provider, maka akan ada banyak arti provider. Namun secara mudah untuk dipahami, Provider (dalam bahasa Inggris) artinya penyedia (penyedia jasa), dalam hal ini provider adalah penyedia jasa komunikasi. Karena kita membahas provider telekomunikasi, maka Provider telekomunikasi Seluler merupakan perusahaan atau badan usaha yang menyediakan layanan komunikasi seluler (tanpa kabel),  sekarang telah berkembang dengan menyediakan layanan koneksi internet atau sejenisnya kepada pelanggan.

Sedangkan menurut wikipedia:
Penyedia layanan aplikasi (bahasa Inggris: application service provider, ASP) adalah suatu bisnis yang menyediakan layanan berbasis komputer untuk pelanggan melalui suatu jaringan. Perangkat lunak yang disediakan dengan model ini sering juga disebut dengan perangkat lunak on-demand atau SaaS (software as a service). Pengertian sangat terbatas dari bisnis ini adalah penyediaan akses untuk suatu program aplikasi tertentu (seperti tagihan medis) menggunakan protokol standar seperti HTTP. (https://id. wikipedia.org/wiki/Penyedia_layanan_aplikasi)

website-situs-resmi-provider-operator-indonesia

Mungkin ada banyak contoh provider di Indonesia, namun saya akan memberikan beberapa saja. Pernyataan berikut ini kami perloleh dari situs resminya dan ada juga dari hasil browsing. Informasi sewaktu-waktu juga bisa berubah. Jadi liat updatenya melalui situs/website resminya.

1.    Telkomsel
Sejak berdiri pada tahun 1995, Telkomsel secara konsisten melayani negeri, menghadirkan akses telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Saat ini kami adalah operator selular terbesar di Indonesia dan memiliki jaringan terluas yang mampu menjangkau lebih dari 95% populasi Indonesia di seluruh penjuru Nusantara untuk melayani kebutuhan komunikasi berbagai lapisan masyarakat mulai dari kawasan perkotaan, ibukota kecamatan, daerah perintis, hingga desa perbatasan negeri, baik di gugusan pulau kecil ataupun di hutan pedalaman.

Saat ini dunia semakin terhubung, dan pertukaran informasi terjadi amat cepat. Kebutuhan komunikasi tidak lagi sebatas suara dan SMS, namun juga dalam format lainnya seperti  video dan foto. Kebutuhan masyarakat akan layanan data dan broadband (pita lebar) akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat di dalam menikmati gaya hidup digital (digital lifestyle), kami turut membangun ekosistem digital di tanah air melalui berbagai upaya pengembangan DNA (Device, Network dan Applications), yang diharapkan akan mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia. 
Baca juga: Aplikasi Kirim SMS gratis

Kami pun secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi selular, mulai dari 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia yang akan memberikan pelanggan akses yang lebih cepat di dalam menikmati layanan data serta memungkinkan penerapan teknologi selular dalam skala yang lebih besar, seperti untuk pengembangan kota pintar (smart city).

Kami akan selalu hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan yang kompetitif, serta solusi inovatif. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis broadband  sesuai roadmap teknologi selular. Kecintaan kami pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkreasi menghadirkan layanan dan inovasi bagi negeri.

Contoh Produk provider Telkomsel antara lain:
KartuHALO, simPATI, Kartu As, Loop, Internet, Program Bundling, Paket Smartphone, dan Kartu Facebook.
Untuk info lebih lengkap silakan datang ke website / situs resminya di http://www.telkomsel.com

2.    Indosat Ooredoo
Operator telekomunikasi Indosat resmi berganti nama menjadi Indosat Ooredoo, Kamis (19/11). Selain nama, logo dan brand juga berganti tampilan berlatar kuning dan merah di tengahnya, disertai penambahan kata Ooredoo. Perubahan ini sesuai komitmen Indosat Ooredoo menjadi pemimpin layanan digital dan menuju perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia.

Untuk info lebih lengkap silakan datang ke website / situs resminya di https://indosatooredoo.com/id/personal

3.    XL-Axiata
XL Axiata merupakan salah satu penyedia layanan selular terbesar di Asia Pasifik. Paket internet dengan cakupan luas menjadi salah satu layanannya. Itulah secuplik pernyataan di situs resminya.
Sedangkan informasi dari wikipedia:
PT XL Axiata Tbk (IDX: EXCL), (sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk) atau disingkat XL adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.[3]XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. Pada 16 November 2009, RUPSLB XL menetapkan perubahan nama perusahaan dari PT Excelcomindo Pratama Tbk. menjadi PT XL Axiata Tbk.
XL memiliki dua lini produk GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.

Untuk info lebih lengkap silakan datang ke website / situs resminya di www.xl.co.id/

4.    3 (tri) 
3 (Tri) merupakan operator GSM dan penyedia layanan internet bergerak yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia (H3I). H3I adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang berkembang pesat dan beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 MHz dan 3G/WCDMA di Indonesia. H3I menyediakan layanan internet bergerak yang berkualitas dan inovatif, serta layanan komunikasi telepon dan SMS yang terjangkau dengan merek “3” (baca: Tri), dan terus melakukan ekspansi cakupan layanan HSDPA hingga ke seluruh wilayah negeri untuk menghadirkan pengalaman berinternet kelas dunia bagi Indonesia. Fokus kami adalah menghadirkan kebebasan berinternet bagi Indonesia, mengombinasikan akses cepat dan layanan yang lebih mudah digunakan. Tri terus mengembangkan berbagai inovasi dan terobosan yang memaksimalkan keseluruhan pengalaman pengguna dalam menikmati layanan mobile internet.

PT. Hutchison 3 Indonesia
Lt. 10, Menara Mulia
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 9 - 11
Jakarta Selatan 12930 Indonesia
Phone : +62 21 5290 6800
Fax : +62 21 5290 6900
Untuk info lebih lengkap silakan datang ke website / situs resminya di http://tri.co.id/

5.    Smartfren
PT Smartfren Telecom,Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia. Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

Untuk info lebih lengkap silakan datang ke website / situs resminya di http://www.smartfren.com/id/

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan mengenai website resmi operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Semoga VersionFull.blogspot.com sebagai blog berbagi informasi teknologi ini bermanfaat. Mohon maaf bila ada hal yang masih kurang berkenan. Terima kasih telah berkunjung. Salam.




0 Komentar untuk "Website Resmi Operator Telekomunikasi Seluler di Indonesia "

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top