banner ads

Cara Mudah Root untuk Bermacam Jenis Perangkat Android

Cara mudah root untuk bermacam jenis perangkat android. Judul tulisan di blog Version Full ini memang seperti itu, namun sebenarnya saya belum membuktikan secara keseluruhan tipe dan merk android. Namun saya sudah membuktikan satu gadget android yang merk nya tidak begitu terkenal dan kurang familiar untuk sebagian besar orang dan berhasil.

Perangkat android saya adalah tablet treq view. Apa Anda pernah dengar?
Dulu saya sudah cari-cari cara root untuk tablet treq view ku ini dan tidak menemukan tutorial cara root. Saya coba menggunakan aplikasi root untuk smartphone tidak bisa. Baru beberapa waktu lalu saya menemukan cara mudah ngeroot tablet yang merknya jarang ada yang punya dan kurang dikenal. Kenapa saya ingin root android? Mungkin dengan root, saya bisa menginstal aplikasi yang bisa lebih meningkatkan kinerja android saya.

cara mudah root android

Bagaimana caranya?
caranya adalah menggunakan aplikasi yang nama nya UNLOCKROOT PRO.
Aplikasi root ini sukses membuat tablet treq view saya ter root dengan cara mudah. Mungkin bisa juga untuk tablet android Anda yang bermerk kurang familiar.

Bagaimana cara dan langkah melakukan root nya?
1. Tablet atau smartphone anda sudah dikenal PC.
Maksudnya driver gadget android Anda sudah terinstal di komputer. Gambar di bawah ini tanda bahwa driver tablet atau smartphone android kita sudah terinstal.

driver terinstal

Kalau tidak ada, coba dengan mengubah pilihan konektivitas seperti contoh di bawah ini. 

usb connet


2. Download dan instal aplikasi UNLOCKROOT PRO versi terbaru.
3. Jalankan aplikasi Unlockroot pro.
4. Sambungkan perangkat atau gadget android anda ke komputer. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi root mendeteksi perangkat android anda.

aplikasi unlockroot pro

5. Kalau sudah tinggal klik root.
6. Tunggu sampai selesai proses root.
7. Kalau sudah berhasil, biasanya tablet atau smartphone anda langsung RESTART dan akhirnya muncul shortcut Super User atau SuperSU seperti gambar di bawah ini.

superuser android


Bagaimana cara root android nya mudah bukan?
Catatan: resiko anda tanggung sendiri, root tidak dianjurkan. Sepertinya anda sudah tahu kan?

Cukup segini saja tulisan tentang cara mudah root untuk bermacam jenis perangkat android di blog Version Full ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas perhatiannya.




0 Komentar untuk "Cara Mudah Root untuk Bermacam Jenis Perangkat Android"

Jangan cuma dibaca. Tinggalkan komentar juga dong.
Kritiklah tulisan saya tapi mohon beri saran agar lebih baik.
Spam tidak akan direspon.
Bila kesulitan dalam mengirim komentar, tekan tombol "tab" di keyboard beberapa kali agar muncul tombol PUBLISH.

Back To Top